Ketika Melihat

Ketika melihat para senior yang santai -santai bekerja di penghujung karirnya,

Aku hanya berharap, semoga kelak aku tak kehilangan semangat bekerja di usia seperti mereka

Ketika melihat mereka yang kerjanya membolak-balikkan koran seharian,

Aku hanya berharap, semoga kelak aku cukup dengan membaca koran pagi hari di rumah, sehingga jam kerjaku bisa kumanfaatkan dengan maksimal.

Ketika melihat para atasan yang semangatnya redup dimakan usia,

Aku hanya berharap, semoga kelak aku bisa memiliki semangat anak muda atau semangat lelaki tua yang masih mau menanam pohon walaupun ia yakin bahwasannya ia tidak akan menikmati hasil panennya kelak

Ketika melihat para senior di kantin seharian,

Aku hanya berharap, semoga aku juga kelak bisa seperti mereka, tapi beserta kolega dan klien-klien ku.

Ketika melihat para senior nongol pada jam absen,

Aku hanya berharap. Semoga kelak aku tak perlu mengabsen. Bahkan tak perlu masuk kantor. Karena pekerjaanku bisa diselesaikan dari rumah he.he.he

Ketika melihat para senior yang main catur,merokok, mancing di jamkerja,

Ah,,rasa – rasanya tak perlu aku menggerutu. Semoga kelak aku bisa menjadi teladan yang baik bagi para juniorku

About hendrianafaridh
Faridh Hendriana, lahir di Kuningan, kota di ujung timur provinsi jawa barat. Sekarang tinggal di kota Bandung.

3 Responses to Ketika Melihat

  1. Riri says:

    Semoga bisa menjadi seperti yang diharapkan ya dan semoga bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesamanya🙂

  2. amar says:

    Selain melihat contoh yg tidak baik, semoga faridh jg diberi kesempatan utk melihat contoh yg baik dari para senior shg msh selalu ada semangat utk melakukan perubahan..suatu saat nanti…semoga…

Leave a Reply

